Senin, 16 Januari 2017

perawat minang




Suku Minangkabau
Adat basandi syara', syara' basandi Kitabullah, Artinya adat berasal dari syariat, sementara syariat berasal dari Kitab Suci Allah. Itulah motto Suku MinangKabau, yang sering Anda juluki orang Padang.
Dikarenakan perantau Minangkabau kebanyakan berasal dari kota di Sumatera Barat itu. Orang Minang, sebaiknya perlu Anda puji setinggi langit, karena mau berbagi resep tangguh masakan yang super pedas sekaligus super enak, Nasi Padang kepada Indonesia dan Dunia.
Selain masakan yang aduhai di lidah, orang Minangkabau juga masih dikenal sebagai orang yang beradat berbeda mengenai permasalahan gender. Karena orang Minang, menggunakan pendekatan matrilinear, dan mengutamakan kaum perempuan sebagai trah kekeluargaan. Di luar itu, laki-laki masih memegang peranan. Dan setiap laki-laki Minangkabau, bisa Anda juluki sebagai pedagang ulung.

Asal Usul Minangkabau

Suku Minangkabau merupakan kelompok etnik Nusantara yang berbahasa dan menunjung adat Minangkabau. Masyarakat Minangkabau berasal dari Provinsi Sumatera Barat. Terkadang, orang Minang seringkali disebut senagai orang Padang.
Berdasarkan asal uslunya, masyarakat Minangkabau adalah bagian dari masyarakat DFeutri Melayu yang melakukan migrasi. Masyarakat Deutro Melayu tersebut melakukan migrasi dari daratan Cina Selatan ke Pulau Sumatera. Imigrasi dilakukan sekitar 2000 sampai dengan 2500 tahun yang lalu.
Diperkitakan kelompok masyarakat ini masuk dari arah timur Pulau Sumatera, dengan menyusuri aliran Sungai Kampai hingga dataran tinggi. selanjutnya, masyarakat ini menyebar dari Luhak nan Togo (darek) menuju daerah pesisir di pantai barat (terbentang dari Barus di Utara hingga Kerinci di Selatan) Pulau Sumatera.





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar